Senin, 22 Mei 2023

Program Ketahanan Pangan, Kodim Kendal Tanam Sayuran Di Polibag

  




KENDAL - Serka Agus Karjono , bati puanter kodim 0715/Kendal melaksanakan perawatan tanaman program ketahanan pangan di lahan kosong di areal Makodim 0715/Kendal, Senin (22/05/23).
Menurutnya, bahwa kegiatan ketahana pangan tersebut memanfaatkan lahan sempit yang tidak bisa di olah tanahnya. "Kita harus kreatif, tanahnya tidak bisa di tanami, tapi bisa kita siapkan media tanam dengan tanah subur di campur dengan kompos dan kotoran hewan dan di dalam polibag", tuturnya.
"Selain sayuran Kita juga memelihara ikan lele sebagai sumber protein, pohon pepaya, cabai, terong, sawi, dan daun bawang ", imbuhnya.
Sementara, Pasiter Kodim 0715/Kendal, Kapten Inf Sudirman mengatakan bahwa memang kegiatan tersebut merupakan kegiatan program satuan dalam mendukung tugas pembinaan wilayah. "Ketahanan pangan merupakan faktor penting dalam mendukung ketahanan nasional, sumber pangan yang cukup maka ketahanan negara juga akan kuat", jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Weleri, Bantu Pengamanan Karnaval Siswa Sekolah Di Desa Binaannya

  KENDAL - Babinsa karanganom Serda priyono anggota Koramil 04/Weleri Melaksanakan pengamanan kegiatan Karnaval dan Pentas Seni MI NU 71 Ung...