Senin, 22 Mei 2023

Wawasan Kebangsaan, Upaya Koramil Sukorejo Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada Pelajar

 


KENDAL - Anggota Koramil 07/ Sukorejo melaksanakan kegiatan Masa Pembekalan Terakhir (MAPETA) di SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo Kecamatan Sukorejo, Kendal, Minggu (21/05/23).
Pelda Suwandi, bati tuud Koramil 07/Sukorejo yang ikut dalam pelatihan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan MAPETA di iso dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris.
" Dengan wawasan kebangsaan, di harap para siswa kan memahami tentang apa itu yang namanya cinta tanah air kita, Indonesia, juga pelatihan PB yang bertujuan untuk membentu karakter yang tegas, disiplin dan bertanggung jawab", terangnya.
Hardika,salah satu siswa yang ikut dalam pelatihan tersebut mengatakan bahwa penjelasan dari para Babinsa menjadi pengalaman baru bagi dia dan teman temannya.
"Ini menjadi motivasi kami untuk selalu giat belajar di jenjang pendidikan berikutnya, sebagai pelajar, bentuk pengabdian kepada negara adalah dengan berprestasi", tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Weleri, Bantu Pengamanan Karnaval Siswa Sekolah Di Desa Binaannya

  KENDAL - Babinsa karanganom Serda priyono anggota Koramil 04/Weleri Melaksanakan pengamanan kegiatan Karnaval dan Pentas Seni MI NU 71 Ung...